cara membuat leaflet

LEAFLET
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Halo para pembaca. 
Saya akan membagikan informasi mengenai leaflet dan fungsi leaflet. Leaflet adalah sebuah informasi yang dicetak di selembar kertas kecil agar mudah dibagikan dan dibawa orang. leaflet ini biasanya terdiri dari satu lembar HVS dan dibagi menjadi tiga atau lebih lipatan. Informasi yang diberikan harus dengan menggunakan bahasa yang singkat padat dan jelas, Untuk mendukung informasi yang diberikan sangat dianjurkan ditambahkan gambar yang memperjelas informasi yang diberikan, dan membantu seseorang dengan gaya berlajar visual agar terlibat lebih menarik. Dan leaflet juga harus memiliki tema setiap kali pembuatan sehingga terkesan lebih jelas, tema ini haruslah menarik dan mengikuti perkembangan jaman, minimal tema yang diambil sesuai dengan permasalahan yang sedang ada dilingkungan sekitar.
Cara pembuatan leaflet sendiri sangatlah sederhana,
Adapun langkah-langkah pembuatan leafleta adalah :
1. Siapkan tema
2. Carilah informasi atau materi dari tema yang diambil, agar terkesan lebih ilmiah dan terpercaya gunakan sumber buku atau jurnal.
3. Gabungkan tulisan leaflet menjadi sebuah artikel atau apa saja tergantung minat penuis, buat sesingkat mungkin agar terkesan tidak bertele-tele.
4. Tulis dalam microsoft word
5. Setelah tulisan selesai, lanjut ke perbaikan bentuk kertas pada page layout. Margin yang digunakan adalah 0 disetiap sisi.

6. Lalu ubah menjadi landscape.

7. Ubahlan colums menjadi 3 kolom bagian.

8. Rapikan tambah gambar.

9. Buat cover untuk bagian depan, terdiri dari informasi penulis dan judul. Jika sudah letakkan pad kolom terakhir.

10. Cantumkan sumber, contact person dan juga media sossial jika suatu saat konseli mmebutuhkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 83 = 89